7 Manfaat buah alpukat

7 Manfaat buah alpukat

Alpukat atau buah alpukat sebenarnya dari benua amerika atau lebih tepatnya di negara Meksiko dan Amerika tengah, Memiliki nama latin persea americana yang berarti tumbuhan penghasil buah meja.

Buah alpukat memiliki ciri ciri berkulit tipis dan bisa dikelupas kalau sudah matang, dagingnya sangat lembut dan enak tentunya, walaupun sudah matang warna tidak berubah yaitu warna hijau muda agak kekuningan.

Entah bagaimana buah tersebut bisa cepat menyebar keberbagai penjuru dunia, selain daging buahnya lembut dan bisa di olah menjadi minuman just, ternyata juga memiliki khasiat atau manfaat yang sangat baik untuk tubuh manusia dan bisa mengurangi atau mengobati berbagai penyakit.

Nutrisi Yang Terkandung Pada Buah Alpukat


Nutrisi yang terkandung dari buah alpukat yang sangat banyak, Membuat buah alpukat ini sangat digemari banyak orang. Alpukat memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi setidaknya mengandung 11 vitamin dan 14 mineral yang bermanfaat bagi tubuh.

Buah alpukat kaya protein, Riboflavin atau dikenal sebagai vitamin B 2, Niasin atau dikenal sebagai vitamin B 3, Vitamin C dan Potasium atau lebih dikenal sebagai kalsium.

Manfaat buah alpukat bagi ibu hamil:


Buah ini ternyata banyak manfaatnya untuk ibu hamil, selain bermanfaat untuk kesehatan kulit atau kecantikan dan juga rambut,

Asam folat adalah nutrisi yang sangat penting untuk dikonsumsi IBU hamil agar calon buah hati terhindar dari cacat otak dan kerusakan sumsum tulang belakang.

Zat Zat anti aging yang terkandung dalam krim kecantikan dengan harga mahal ternyata juga terkandung dalam buah alpukat ini untuk mencegah penuaan dini.

Alpukat mengandung berbagai zat dan vitamin yang dibutuhkan kulit dalam pembentukan jaringan kolagen, selain itu buah alpukat juga mengandung nutrisi zat besi, potasium, kalsium, zodium, phospor, vitamin A, C dan B komleks.

Manfaat buah alpukat


1. Melindungi kesehatan jantung:

Buah Alpukat juga dapat memelihara kesehatan jantung kita, hal ini di Karenakan buah Alpukat mengandung Folat yang berperan sebagai pelindung jantung agar tetap terjaga kesehatan nya.

2. Menjaga kesehatan mata:

Buah alpukat mampu menjaga kesehatan mata kita, karena kerena buah Alpukat memiliki kandungan vitamin A sebanyak 180,00 si, tentu hal ini sangat membantu kesehatan mata kita, Vitamin A juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya radikal bebas (macula)pada mata kita.

3. Melindungi tubuh dari penyakit mematikan:

Buah Alpukat mengandung vitamin C vitamin E, asam folat serta antioksidan, Hal ini bisa mencegah berkembangnya sel kanker didalam tubuh seperti kanker mulut.

4. Bermanfaat untuk mencegah diabetes:

Ini di karenakan kandungan lemak tak jenuh tunggal dan kalium Alpukat dapat meningkatkan fungsi kerja hormon insulin dan juga menetralkan kadar darah anda.

5. Meningkatkan fungsi imun atau kekebalan pada tubuh:

Buah alpukat mempunyai sumber vitamin C, dan vitamin C akan membuat tubuh seseorang tidak mudah terserang penyakit antara lain waktu perubahan cuaca yang tidak menentu.

6. Berperan besar mengurangi peradangan pada tulang tulang sendi:

Buah alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal, Mengandung vitamin E vitamin C serta pitosterol yang membantu mengurangi berbagai jenis peradangan pada tubuh.

7. Mencegah terjadi nya gejala penyakit stroke:

Buah alpukat mengandung vitamin E yang berfungsi menurunkan oksidan kolesterol yang menghindarkan terjadi nya penyakit stroke.

Baca juga manfaat buah anggur

Anda juga bisa memanfaatkan daun alpukat untuk mengobati sakit perut, Caranya dengan mengambil 5 sampai 7 gram rempah kunyit, 7 lembar daun alpukat, 6 gram daun pegagan dan 6 gram akar temu kelinci. Campur dan rebus semua bahan bahan tersebut di atas dengan 130 ml air yang didihkan, setelah mendidih lalu dinginkan, Untuk mengobati sakit perut, minum air rebusan sehari satu atau dua kali sehari.

Dan juga bisa untuk mengobati penyakit darah tinggi, Caranya dalam mengobati darah tinggi dengan mengambil 4 atau 5 lembar daun alpukat, Cuci bersih daun yang telah dipilih atau di petik lalu seduh ke dalam air panas atau di masak, kemudian dinginkan dan minum air daun alpukat tadi 1 atau 2 gelas setiap hari.

Semoga bermanfaat.

hartsltg

Komentar

Postingan Populer

8 manfaat buah pakel atau bajang

Budidaya tanaman porang atau iles-iles

Budidaya tanaman bawang merah