Wanita Tak Bisa Merasakan Kepuasan

Wanita Tak Bisa Merasakan Kepuasan

Ada beberapa faktor yang dapat mengakibatkan hambatan orgasme. Pertama, hambatan komunikasi dengan suami. Kedua, mengalami hambatan psikis setiap melakukan hubungan seksual. Ketiga, rangsangan seksual tidak cukup diterima. Keempat, posisi hubungan seksual tidak efektif bagi wanita. Kelima, gangguan fungsi seksual di pihak pria.

Penyebab:
Dengan melihat faktor penyebab tersebut, ternyata tidak selalu penyebabnya ada di pihak wanita sendiri, walaupun yang mengalami masalah pihak wanita. Justru cukup banyak penyebabnya terletak di pihak pria, berupa gangguan fungsi seksual, khususnya ejakulasi dini dan gangguan ereksi. Jadi, kalau pihak pria mengalami gangguan fungsi seksual tersebut, hubungan seksual tidak dapat berlangsung seperti yang diharapkan.

Istri Merasa Puas


Ketika istri merasa puas saat bercinta, hal ini pastinya bisa membuat istri maupun suami bahagia. Meskipun, tak semua istri bisa merasakan kepuasan itu karena adanya beberapa hal. Apa saja hal-hal yang bisa membuat istri tak merasakan kepuasan saat bercinta? Berikut ini rangkumannya seperti dikutip detik Health dan dari berbagai sumber:

baca juga manfaat bawang

1. Tidak Ada Komunikasi Yang Baik Dengan Suami:

Terapis seks Dawn Michael, PhD, ACS, CSC mengungkapkan komunikasi yang terbuka amat penting dalam hubungan intim. Dengan komunikasi yang baik, pasangan bisa nyaman untuk berbicara soal seks secara umum serta tentang seks seperti apa yang mereka sukai atau tidak sukai.

Terlebih ketika wanita tidak merasa dihargai, dianggap & diperhatikan, mungkin saja ia mau berhubungan intim dengan suami tetapi tak ada kepuasan yang bisa dirasakan.

2. Bosan Dalam Bercinta:

Bagi pasutri yang sudah lama menikah, rasa bosan pada pasangan bisa dialami, demikian disampaikan pengamat kesehatan seksual dr Andri Wanananda, MS. Kebosanan itu menurut dr Andri bisa muncul karena tidak ada variasi dalam bercinta serta penampilan fisik pasangan yang tidak seperti saat pacaran dulu.

Untuk itu, variasi dalam hubungan intim perlu dilakukan. Komunikasi untuk saling memberi tahu apa hal-hal yang bisa membuat pasangan bergairah juga penting untuk dilakukan.

3. Terlalu Sibuk:


Kegiatan yang padat pastinya menguras energi seseorang. Begitu pun ketika sudah banyak hal yang harus dikerjakan oleh istri, maka ia bisa menganggap hubungan intim sebagai 'pekerjaan' tambahan yang harus diselesaikan.

Untuk itu, mengatur kegiatan dengan baik amat diperlukan dan jika memungkinkan, suami bisa membantu istri menyelesaikan pekerjaan di rumah sehingga istri tak terlalu lelah. Membuat istri rileks selepas seharian bekerja juga ampuh menambah gairah bercinta istri.

4. Istri Putus Asa Dengan Hubungan Intim Yang Dilakukan:



Putus asa bisa dialami istri karena mereka tidak mendapat apa yang diinginkan dan dibutuhkan saat bercinta. Mayoritas istri ingin foreplay yang lebih dan koneksi batin yang lebih lekat dengan pasangannya. Ketika istri hanya diperlakukan sebagai 'alat' ketika bercinta, bukan tak mungkin ia akan kecewa, putus asa, dan tidak bisa merasakan kepuasan bercinta.

Jika itu yang terjadi, lagi-lagi komunikasi adalah cara terbaik untuk menyelesaikan masalah. Pasutri bisa saling berbicara untuk mengetahui apa yang diinginkan oleh istri, tapi tentunya disesuaikan juga dengan kondisi suami.

5. Istri Tidak Merasa Seksi Dan Percaya Diri:


Memiliki kepercayaan diri yang tinggi amat baik untuk mempertahankan hubungan intim yang menggairahkan, demikian diungkapkan psikolog klinis Ursula Ofman, Psy.D. Ia menambahkan, ketika istri tidak merasa percaya diri dan yakin bahwa kemampuan dan kelebihan mereka sudah cukup 'seksi' untuk menyulut gairah pasangan, maka bisa dipastikan mereka tidak akan menikmati sesi hubungan seks yang berlangsung.

Untuk menambah kepercayaan diri istri, hal-hal sederhana bisa dilakukan suami misalnya memuji istri atau memastikan bahwa istri tetap menarik di mata suami.

Untuk mengatasi masalah, perlu konsultasi dan pemeriksaan lebih lanjut, sehingga dapat diketahui apa penyebab dasar hambatan orgasme yang dialami. Setelah itu barulah dapat dilakukan cara atau pengobatan yang tepat.

Semoga bermanfaat

hartsltg

Komentar

Postingan Populer

8 manfaat buah pakel atau bajang

Budidaya tanaman porang atau iles-iles

Budidaya tanaman bawang merah