22 Manfaat kelapa hijau

22 Manfaat kelapa hijau

Kelapa mempunyai nama latin Cocos Nucifera. Buah kelapa hijau merupakan jenis tanaman yang termasuk ke dalam suku pinang pinangan (arecaceae). Tanaman kelapa sering terdapat di pesisir pantai, & buah kelapa hijau saat ini sudah sangat mudah didapatkan dimana saja.

Air buah kelapa hijau, Peminat buah kelapa yang cukup banyak menyebabkan buah kelapa menpunyai nilai ekonomis yang cukup tinggi, hal ini menyebabkan buah kelapa banyak di jual di pasaran serta buah kelapa mudah ditemukan dimana saja.

Peminat buah kelapa semakin tinggi karena masyarakat mengetahui banyaknya manfaat yang terkandung di dalam buah kelapa.

Kelapa Hijau:


Untuk saat ini air kelapa dari jenis kelapa hijau sangat digemari di masyarakat, karena manfaat air kelapa hijau memang sangat banyak sekali kegunaanya.

Air kelapa hijau mengandung banyak manfaat dan juga harga dari air kelapa hijau lebih mahal dibandingkan dengan air kelapa biasa. Air kelapa hijau baik dikonsumsi untuk remaja dan juga orang tua, bahkan untuk ibu hamil dan bayi.

Manfaat Kelapa Hijau


1. Air Kelapa Hijau Dapat Menetralisir Racun Dalam Tubuh Manusia:
Manfaat manfaat air kelapa hijau selanjutnya adalah untuk menetralisir racun dalam tubuh. Sudah sejak jaman dahulu masyarakat mempercayai bahwa air kelapa hijau ampuh untuk membuang racun yang terdapat di dalam tubuh.

Kandungan Tanin dan antidotum (anti racun) yang terdapat pada air kelapa hijau sangatlah tinggi. Air kelapa hijau juga mengandung enzim yang dapat mengurai sifat racun dalam tubuh manusia.

2. Untuk Menjaga Tekanan Darah Agar Tetap Stabil:
Air pada kelapa hijau yang mengandung magnesium dan kalium dapat membantu untuk menjeda tekanan darah agar tetap stabil untuk para penderita darah tinggi secara alami.

3. Untuk Menjaga Kadar Kolesterol:
Bagi Anda yang mempunyai masalah pada kadar kolesterol yang tinggi, anda dapat mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin setiap hari apabila ingin cepat sembuh. Kandungan lemak yang rendah pada air kelapa hijau di percaya dapat menjaga kadar kolesterol dalam tubuh kita.

4. Untuk Menangkal Radikal Bebas:
Air kelapa hijau mengandung zat antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas sehingga membantu menghambat atau memperlambat penuaan dini pada kulit manusia.

5. Untuk Mendukung Sistem Imun:
Kandungan asam laurat yang berupa anti virus dan anti bakteri yang terdapat di dalam air kelapa hijau dapat membantu tubuh dalam menjaga sistem imun serta membantu membunuh cacing berbahaya dalam tubuh manusia.

6. Untuk Mengobati Penyakit Migran:
Kandungan magnesium yang dimiliki air kelapa hijau dapat membantu pengobatan penyakit migran.

7. Untuk Meningkatkan HDL:
Kandungan lemak yang rendah pada air kelapa hijau di percaya dapat meningkatkan HDL (kolesterol baik) dalam tubuh manusia.

8. Untuk Menambah Energi Di Dalam Tubuh:
Bagi Anda yang memiliki banyak kegiatan yang cukup berat, air kelapa hijau dapat digunakan sebagai minuman untuk menambah energi secara alami. Air kelapa hijau juga mempunyai efek normalisasi.

Kandungan vitamin yang cukup banyak pada air kelapa hijau dapat menambah energi kita saat sedang beraktifitas. Air kelapa hijau dapat diminum dengan mencampurkannya dengan madu.

9. Air Kelapa Hijau Dapat Menurunkan Berat Badan:
Sangat banyak dari wanita saat ini takut akan berat badan yang berlebihan. Kebanyakan wanita akan menjaga berat dengan segala cara. Kebanyakan dari mereka mengkonsumsi obat-obatan untuk mendapatkan berat badan yang ideal secara instan.

Akan tetapi penggunaan obat penurun berat badan memiliki beberapa efek samping yang cukup berbahaya bila dikonsumsi secara berlebihan.

10. Kandungan Air Pada Buah Kelapa Hijau Untuk Menurunkan berat badan:
Air kelapa hijau memiliki kandungan lemak, kadar gula, dan kalori yang sangat rendah. Menggunaan air kelapa hijau sebagai obat penurun berat badan tidak menimbulkan efek samping. Jadi, lebih baik mengkonsumsi air kelapa hijau dari pada harus membeli obat obatan kimia untuk mendapatkan berat badan ideal.

11. Untuk Menghilangkan Dehidrasi Atau Kekurangan Cairan Pada Tubuh:
Air pada buah kelapa hijau memiliki banyak kesamaan dengan cairan yang berada di dalam tubuh kita. Selain itu kandungan elektrolit dalam air kelapa hijau sangatlah tinggi. Air kelapa hijau yang memiliki kandungan elektrolit yang sangat tinggi dapat menggantikan cairan yang hilang di dalam tubuh kita.

Ketika kita sedang beraktivitas kerja atau berolah raga, Kandungan lain yang terdapat di dalam air kelapa hijau adalah potasium yang berguna untuk menjaga tekanan air dalam sel dan di dalam darah. Selain itu, air kelapa hijau sangat mudah diserap tubuh.

Hal itulah yang menjadi alasan mengapa air kelapa hijau dapat menghilangkan dehidrasi dalam tubuh manusia.

12. Anti Penyakit Untuk Ibu Hamil dan Janin Yang Berada Dalam Kandungan:
Air kelapa hijau mengandung senyawa asam laurat, senyawa ini dapat membantu melawan berbagai penyakit. Asam laurat ini juga ditemukan dalam ASI atau air susu ibu dan memiliki kesamaan karakteristik untuk antijamur, anti bakteri, dan anti virus. Sehingga air kelapa hijau ini baik untuk ibu hamil dan janin.

13. Menambah Kandungan Gizi Di Dalam Tubuh:
Bagi Anda yang merasa kekurangan gizi, maka Anda dapat mengkonsumsi air buah kelapa hijau sebagai tambahan gizi untuk tubuh Anda. Banyaknya vitamin dan mineral yang mudah diserap dapat membantu mencukupi gizi bagi tubuh Anda.

14. Untuk Menjaga Kesehatan Jantung:
Banyaknya vitamin dan kandungan yang berguna untuk tubuh yang terdapat di dalam air kelapa hijau ternyata juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan jantung kita.

15. Untuk Menjaga Sistem Pencernaan Di Dalam Tubuh:
Untuk Anda yang mengalami kesulitan dalam sistem pencernaan seperti susah buang air besar, maka Anda dapat mencoba air kelapa hijau sebagai obatnya.

Kandungan air kelapa hijau yang dapat mengurai racun dalam tubuh dapat juga mengurai sampah atau kotoran yang terdapat dalam tubuh dan dikeluarkan melalui buang air besar.

16. Untuk Meningkatkan Vitalitas Pada Pria:
Kebanyakan pria saat ini mengkonsumsi rokok yang berlebihan. Kandungan nikotin pada rokok dapat menyebabkan vitalitas pada pria menurun draktis, Ternyata mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin juga dapat mengurangi kandungan nikotin dalam tubuh yang menganggu tingkat kesuburan pada pria.

17. Untuk Menjaga Kesehatan Ginjal:
Ginjal merupakan organ yang sangat penting bagi tubuh kita. Dengan mengkonsumsi air kelapa hijau secara rutin, maka kita dapat menjaga kesehatan pada ginjal.

18. Untuk Penyakit Demam:
Banyaknya zat zat yang terdapat pada air kelapa juga dapat membantu menurunkan panas demam. Air kelapa hijau dapat digunakan sebagai obat pertolongan pertama, yaitu dengan cara campurkan segelas air kelapa hijau dengan satu sendok makan madu kedalam air hangat lalu diminumkan pada penderita demam.

19. Untuk Menyembuhkan Alergi Pada Kulit:
Beberapa alergi kulit terjadi karena adanya virus, bakteri, atau pun jamur. Air kelapa hijau yang mempunyai sifat mengurai virus, bakteri, dan jamur dapat membantu menyembuhkan alergi pada kulit Anda.

20. Untuk Mengatasi Rambut Rontok:
Belum banyak yang mengetahui bahwa air kelapa hijau berguna juga untuk mengatasi rambut rontok. Kandungan glukosa, asam amino, fruktosa, sakarosa, mineral, dan sukrosa dapat membantu mengatasi rambut rontok akibat ketombe.

Penggunaan air kelapa sebagai obat mengatasi rambut rontok yaitu dengan cara campurkan garam kedalam air kelapa hijau lalu diam kan semalaman. Setelah semalaman didiamkan, maka usapkan pada kepala dari kulit kepala hingga ujung rambut dan pijat – pijat sebentar. Setelah itu bungkus dengan handuk dan diamkan semalaman dan bilas dengan hair hangat keesokan harinya

21. Membuat Kulit Menjadi Mulus:
Kecantikan pada kulit adalah hal yang sangat di idam idamkan oleh setiap wanita. Senyawa yang terdapat dalam air kelapa bermanfaat untuk membentuk jaringan kolagen pada kulit.

Cara penggunaannya cukup mudah, hanya dengan cara meminum atau dengan cara mencuci wajah dengan air kelapa hijau secara rutin dapat membantu menghilangkan jerawat, menghilangkan noda hitam pada wajah, menghilangkan kerutan halus pada wajah, menjaga kelembaban pada kulit, dan mencegah penuaan dini pada kulit wajah anda.

22. Air Kelapa Hijau Untuk Ibu Hamil:

Manfaat air kelapa hijau untuk ibu hamil juga telah terkenal di mana mana, Memang benar berikut adalah beberapa khasiat untuk ibu hamil.
Menjaga kesehatan janin.
Menyuburkan janin.
Membuat rambut janin lebih lebat.
Menghindarkan janin dari kelainan.
Membuat kulit bayi halus dan putih.

Baca juga manfaat buah alpukat

Tapi kebenaran info diatas perlu di konfirmasikan ke dinas atau instansi terkait.

Sangat banyak manfaat dari air kelapa hijau, tak heran saat ini banyak orang yang mulai mengkonsumsi air buah kelapa hijau. Bila ada obat yang alami, untuk apa kita membeli obat-obatan kimia yang terkadang mempunyai efek samping yang sangat tinggi dan merugikan.

Semoga bermanfaat.

hartsltg

Komentar

Postingan Populer

8 manfaat buah pakel atau bajang

Budidaya tanaman porang atau iles-iles

Budidaya tanaman bawang merah