Buah kepel atau burahol

Buah kepel atau burahol

Buah kepel atau buharol (Stelechocarpus buharol) adalah pohon penghasil buah meja
Buah kepel adalah buah yang diyakini sebagai buah asli dari indonesia.

Buah kepel atau burahol


Buahnya yang masak dapat dimakan dalam keadaan segar. Dagingnya berwarna jingga dan mengandung sari buah memberikan aroma seperti bunga mawar bercampur buah sawo pada expresi tubuh seperti pada air seni, keringat & nafas.

Dalam pengobatan daging buahnya berfungsi sebagai peluruh kencing, mencegah radang ginjal dan menyebabkan kemandulan sementara pada wanita.

Batang kayunya cocok untuk bahan pembangunan rumah dan diberitakan tahan hingga 50 tahun. Pohonnya berbentuk silindris atau piramid dengan cabang lateral yang tersusun secara sistematik.

Baca juga wanita tidak merasakan kepuasan bercinta

Manfaat Dari Buah Kepel Sebagai Berikut:


1. Untuk asam urat:

Hal ini karena buah kepel mempunyai kandungan nutrisi lengkap yang dapat membuat penyakit asam urat sedikit terobati.

2. Untuk Mengatasi Bau Mulut:

Bau pada mulut atau nafas bisa disebabkan beberapa faktor, salah satunya kebiasaan pola makan yang tidak sehat atau bersih. Dengan mengkonsumsi buah kepel akan mengatasi bau mulut yang tidak sedap.

3. Untuk Saluran Kemih:

Saluran kemih adalah salah satu saluran pembuangan yang punya potensi besar untuk terkena bakteri penyakit. Buah kepel baik untuk dikonsumsi untuk membersihkan saluran kemih.

4. Untuk Radang Ginjal:

Organ dalam tubuh juga bisa mengalami peradangan termasuk organ ginjal. Konsumsilah buah ini secara teratur untuk membuat ginjal sehat.

5. Untuk Anti Oksidan:

Buah kepel sebagai buah sekaligus makanan anti oksidan. Buah kepel dengan fungsi anti oksidan akan membantu tubuh mencegah bahaya radikal bebas yang mengancam kesehatan.

6. Untuk Dehidrasi Atau Kekurangan Cairan:

Dehidrasi adalah dimana tubuh kekurangan banyak cairan yang bisa berakibat fatal pada kesehatan, buatlah jus buah kepel untuk menghindar dari dehidrasi.

7. Untuk Mencegah Peradangan:

Manfaat buah kepel yang berkaitan dengan peradangan yaitu mencegah timbulnya peradangan pada bagian tubuh tertentu seperti mulut.
Dengan mengkonsumsi buah kepel ini secara rutin untuk mencegah peradangan yang mengganggu kesehatan.

8. Sebagai Sumber Energi:

Buah kepel bisa sebagai tambahan untuk sumber energi tubuh. Buah kepel akan memberikan nutrisi dan gizi yang cukup untuk menjalankan aktifitas sehari hari.

9. Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh:

Kepel juga mampu membuat daya tahan tubuh menjadi meningkat. Buah ini akan menambah kemampuan tubuh dalam mengusir berbagai gejala penyakit yang menyerang tubuh.

Semoga bermanfaat

hart sltg

Komentar

Postingan Populer

8 manfaat buah pakel atau bajang

Budidaya tanaman porang atau iles-iles

Budidaya tanaman bawang merah